Home » » Musrenbangcam Balen di Desa Sobontoro

Musrenbangcam Balen di Desa Sobontoro

Pemerintah Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam), Selasa (17/2/2105). Kegiatan berlangsung di kantor Balai Desa Sobontoro, Kecamatan Balen. Musrenbangcam ini dilakukan atas dasar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang sudah berlangsung antara 5 hingga 9 Januari di 23 desa se Kecamatan Balen. 

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan menyebutkan, peserta musyawarah menyebut beberapa prioritas pembangunan dari desa. Masing-masing menyampaikan usulan program seperti pendidikan, kesehatan, pengairan, sarana prasarana dan kesehatan. Di sektor pertanian, yang paling banyak diusulkan melancarkan sistem pengairan ke persawahan dengan jaringan irigasi tingkat usaha tani (Jitut) dan jaringan irigasi desa (Jides). Sedang, di bidang kesehatan melakukan beberapa pokok bahasan untuk mendukung Bojonegoro sehat.

"Kecamatan Balen yang paling diprioritaskan bidang pendidikan dan sarana prasarana. Seperti pembagunan gedung Sekolah Dasar (SD). Sebab, sejauh ini ada yang cukup parah dan perlu mendapat penangganan," kata Sekretaris Camat Balen, Teguh Wibowo.

Diterangkan, dengan pembangunan gedung sekoah yang layak juga untuk mendorong siswa lebih giat dalan belajar. Namun, karena Pagu Indikatif Kecamatan (PIK) yang terbatas, otomatis hanya bisa membangun yang menjadi prioritas untuk kepentingan bersama. "Dana PIK totalnya hanya Rp9.911.212.000," tambahnya.

Ke depan, ia berharap agar dapat dukungan dana lebih besar lagi dan bisa dipergunakan untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Bojonegoro. Terutama  pembangunan dari desa agar bisa tercapai. "Termasuk lingkungan sehat dan anak-anak yang cerdas, akan bisa mempercepat masyarakat Bojonegoro berdaya saing," pungkasnya.

Sumber : blokbojonegoro.com

Written by : KIM Sobontoro Cerdas - Describe about you

Kelompok Informasi Masyarakat Desa Sobontoro Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Jawa TImur - Indonesia.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar